Thursday, February 24, 2011

Keluarga Nurdin: Surat Elektronik Itu Berita Bohong

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR--Keluarga Ketua Umum PSSI Nurdin Halid menegaskan, surat elektronik anak Nurdin Halid, Andi Nurhilda Daramata Asiah Indasari, yang berisi pembelaan terhadap ayahnya adalah 'hoax' atau berita bohong. Juru bicara keluarga Nurdin, Kadir Halid di Makassar, Kamis, mengatakan, keluarga Nurdin Halid berkesimpulan bahwa surat terbuka yang dimuat di salah satu penyedia jasa blog media online adalah rekaya pihak-pihak tertentu untuk memperkeruh suasana.

Menurutnya, Andi Nurhilda tidak pernah menuliskan surat pembelaan karena maraknya hujatan yang dialamatkan pada ayahnya akhir-akhir ini. 'Isinya memang pembelaan, tapi sebenarnya itu bertujuan menjelek-jelekkan dan menjatuhkan Nurdin,' kata Kadir Halid yang juga Ketua Pengda PSSI Sulawesi Selatan tersebut.

Ia mengatakan, keluarga Nurdin tak akan mengambil langkah hukum pada penyebar kabar bohong itu dan hanya akan mengambil upaya menjelaskan ke publik bahwa surat tersebut dibuat oleh orang yang tidak diketahui asalnya. Menurutnya, keluarga hanya akan fokus pada tuntutan hukum yang dialamatkan pada Menteri Negara Olah Raga Alifian Mallarangeng.

Tuntutan tersebut diajukan, sebab Alifian dinilai melakukan upaya provokasi ke publik agar melakukan unjuk rasa memprotes langkah Nurdin yang maju sebagai Ketua Umum PSSI periode 2011-2015. 'Kami sudah berkoordinasi dengan pengacara. Tapi siapa pengacaranya, kami belum mau umumkan ke publik,' ujar mantan Manajer PSM Makassar tersebut.