Wednesday, February 23, 2011

Pacquiao Percepat Latihan

1345194p Pacquiao Percepat Latihan
AFP
Manny Pacquiao
2118352p Pacquiao Percepat Latihan
AFP
Manny Pacquiao
Foto:
1 2

MANILA, Kompas.com – Juara dunia di delapan kelas, Manny Pacquiao tiba kembali di Filipina dan langsung melakukan latihan untuk menghadapi Sugar Shane Mosley, 7 Mei mendatang.

Padahal Pacquiao baru saja mengadakan perjalanan keliling ke empat kota b3sar di AS untuk mempromosikan pertarungannya dengan Mosley. Di sela kunjungannya ke Los Angeles, Las Vegas, New York dan Washington, Pacquiao sempat bertemu dengan Presiden AS Barack Obama.

Satu alasan yang mendasari keputusan Pacquiao untuk berlatih lebih awal adalah kemenangan cepat petinju Filipina lainnya, Nonito "Flash" Donaire saat menganvaskan petinju asalah Meksiko, Fernando Montiel di ronde kedua dalam pertarungan perebutan gelar juara dunia kelas bantam.

Sebelumnya, Pacquiao telah mengumumkan jadwal latihannya pada pertengahan Maret mendatang. Pelatihnya, Freddie Roach akan tiba di Filipina pada 13 Maret dan akan menangani Pacquiao bersama Alex Ariza di Baguio City.

Pacquiao agaknya terkesan dengan keperkasaan yang diperlihatkan Nonito Donaire saat menghabisi MOntiel. Namun bisa jadi Pacman menganggap Donaire dapat menjadi ancaman serius terhadap posisinya sebagai petinju "pound for pound" terbaik di dunia saat ini.

Dalam versi majalah "Ring" Pacquiao tetap menjadi yang terbaik, sementara Donaire di peringkat tiga. Namun penampilannya di saat menghadapi Montiel akan memungkinkan peringkat Donaire melonjak ke posisi dua.

Keputusan Pacquiao untuk berlatih lebih awal disambut baik promotor tinju Bob Arum. Menurut Arum, Pacquiao harus berhati-hati karena Mosley merupakan petinju tangguh dan sulit ditaklukkan.