Wednesday, February 23, 2011

Tarif Murah Masih akan Jadi Andalan 3

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Tarif yang terjangkau masih akan menjadi andalan Hutchison CP Telecommunication (3) sepanjang tahun 2011. Langkah ini diharapkan bisa membukukan sukses, sebagaimana sukses yang diraih tahun 2011.

Tahun 2010 3 mampu menggandakan pelangganya nmenjadi 16 juta dari sebelumnya sebanyak 8 juta pelanggan. Tarif murah diharapkan mampu menarik perhatian pelanggan baru maupun pelanggan yang telah bergabung dengan operator lain.

'Selain membidik pelanggan baru, kami berharap pelanggan yang telah menggunakan operator lain juga ikut menggunakan Tri untuk menikmati tarif layanan voice yang lebih murah ataupun jaringan yang lebih bagus,' kata Presiden Direktur HCPT, Manjot Mann, pada peluncuran program gratis menelepon pendek berkali-kali.

Pada program ini, baik pelanggn lama maupun pelanggan baru, bisa mendapatkan gratis 30 detik menelepon. Selebihnya cukup membayar Rp 15 per menit untuk percakapan sesama 3. Untuk lintas operator gratis 30 detik akan diperoleh bila menelepon lebih dari 30 detik. Pelanggan akan dikutip Rp 199 per 30 detik. Bonus 30 detik juga diberikan untuk penggunaan internet.

General Marketing Product Hermansjah Haryono menyatakan bahwa tarif yang diberlakukan 3 diklaim sebagai tarif yang paling murah saat ini. Ia kemudian membandingkan tarif (kumulatif) yang diberlakukan operator lain.

''Tak hanya voice, pelanggan juga bisa menikmati tarif gratis untuk data dan SMS,'' ujarnya. Menurut Iman, tak ada operator yang memberikan gratis untuk layanan voice, data dan SMS seperti 3.

Ketika ditanya mengapa untuk menikmati program ini harus melakukan registrasi dan membayar Rp 99,- '' Membayar Rp 99 hanya sekali, pada saat menelepon pertama kali,'' kata Iman sambil menyatakan pihaknya berharap bisa memetik revenue dari kutipan awal menelepon.

Ihwal program menelepon singkat berkali-kali, Iman menyatakan program berlaku sejak 18 Februari 2011. ''Program ini akan berlaku hingga akhir tahun 2011,'' katanya.