Friday, March 11, 2011

Ditabrak Motor, Mahasiswa Patah Kaki

0152277p Ditabrak Motor, Mahasiswa Patah Kaki
IMANUEL MORE GHALE
IGD RS Budhi Asih, Kramat Jati, tempat korban kecelakaan lalu lintas di depan Kampus Pertiwi, Cililitan dirawat, Jumat (11/3/2011) malam

JAKARTA, KOMPAS.com – Naas menimpa Abdul Rouf. Saat menyerangi jalan, ia ditabrak sepeda motor yang dilarikan dengan kecepatan tinggi. Peristiwa yang terjadi sekitar 100 meter dari Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur, ini mengakibatkan Rouf mengalami patah kaki.

Abdul Rouf yang ditemui di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Budhi Asih, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (11/3/2011) malam, menuturkan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 22.30 WIB.

Saat itu, ia bersama seorang temannya baru selesai berbelanja dan hendak kembali ke kampus, STBA Pertiwi, Cililitan, Jakarta.

Saat posisi mereka di seberang kampus, keduanya berniat menyeberang. "Situasi lalu lintas waktu itu cukup lengang dan kendaraan rata-rata melaju dengan cukup kencang," tutur Rouf.

Saat mereka menyeberang, menurut Rouf, dari arah Halim melaju sebuah angkutan kota (angkot). Rouf dan temannya sempat meambaikan tangan, tanda ingin menyeberang.

Angkot tersebut kemudian memperlambat lajunya. Namun, dari balik angkot tiba-tiba muncul sepeda motor yang melaju kencang. Kecelakaan pun tak terhindarkan.

Pria pengendara motor yang terjatuh segera diamankan satpam kampus. Sementara, Rouf yang menjadi korban segera dilarikan teman-teman mahasiswanya ke RS Budhi Asih yang berjarak kurang dari 500 meter dari lokasi kejadian.

Adi, salah seorang teman korban yang turut mengantar korban ke rumah sakit, mengatakan, hasil rontgent memperlihatkan kaki korban mengalami patah tiga pada bagian tungkai kaki. Meski demikian, Rouf tetap dalam kondisi sadar.