Friday, March 11, 2011

Bobotoh Temani Persib ke Kandang Pelita Jaya

103808 suporter persib bandung  bobotoh  300 225 Bobotoh Temani Persib ke Kandang Pelita Jaya

VIVAnews – Bobotoh siap memadati Stadion Singaperbangsa, Karawang. Persib bertandang ke markas Pelita Jaya dalam laga lanjutan ISL hari Sabtu, 12 Maret 2011.

Aping salah seorang pengurus kelompok suporter Persib terbesar, Viking Persib Fans Club, mengungkapkan sejumlah distrik Viking siap memberangkatkan bobotoh ke Karawang.

Menurut Aping, jumlah bobotoh yang berangkat dari Sekretariat Viking di Jalan Sumbawa berjumlah lebih dari 100 orang dengan menggunakan kendaraan bus dan mobil truk TNI yang rencananya bakal diberangkatkan, Sabtu pagi.

Jumlah bobotoh dari Kota Bandung yang berangkat untuk mendukung langsung perjuangan Matsunaga Shohei cs akan bertambah banyak. Mengingat pengurus Viking pusat yang dikoordinir Rudi Boseng sudah menyiapkan sebanyak lima kendaraan bus yang bakal diberangkatkan dari Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

“Apresiasi bobotoh tetap tinggi, apalagi jika menyimak permainan Persib saat menahan imbang Semen Padang. Bagi sebagian besar bobotoh permainan Persib saat ini, bisa dikatakan memberikan harapan akan prestasi yang lebih baik dibandingkan putaran I,” jelas Aping.

Bakal membirunya Stadion Singaperbangsa memang sudah diprediksi sejak awal. Apalagi Karawang tetap merupakan salah satu basis wilayah dengan jumlah pendukung Persib yang cukup besar.

Karena itu, sempat muncul rencana mengalihkan tempat pertandingan ke Stadion Si Jalak Harupat dengan harapan antusiasme bobotoh yang kerap tingg bisa terpenuhi.

Namun karena pengajuannya serba mendadak, Panpel Pelita tetap memutuskan pertandingan dilaksaakan di Stadion Singaperbangsa yang berkapasitas maksimal 15 ribu penonton.

Kehadiran bobotoh memang diharapkan Pelatih Daniel Roekito bisa membangkitkan motivasi pasukannya sekaligus mengubah ‘tradisi’ sering mengalami kekalahan dari Pelita Jaya setiap Persib bertindak sebagai tim tamu dalam tiga musim terakhir.

Pada Liga XIII Persib kalah 0-2 dari Pelita saat laga digelar di Stadion Krakatau Steel, Banten. Semusim kemudian tepatnya di Super League (ISL) musim 2008/2009, Persib kalah 1-2 ketika Pelita memakai Stadion Si Jalak Harupat sebagai homeground.

Dan musim lalu, Maung Bandung pun menuai malu ketika bertandang menghadapi Pelita. Persib yang saat itu ditangani Robby Darwis usai Jaya Hartono mundur kalah 1-2 pada laga yang diwarnai kerusuhan suporter di Stadion Singaperbangsa, Karawang, 24 April 2010.