Wednesday, March 9, 2011

Kymco Downtown 300i, Skubek Gambot Taiwan Sudah Pakai ABS!

20110310 KymcoDOWNTOWN 1 Kymco Downtown 300i, Skubek Gambot Taiwan Sudah Pakai ABS!

Kymco memang pernah tenar di Indonesia, sayang umurnya tak panjang. Meski sudah tidak eksis di tanah air, namun pabrikan skubek asal Taiwan tetap konsisten dan terus meluncurkan teknologi terkini di pasar dunia.

Salah satunya adalah Kymco Downtown 300i. Bentuknya gambot layaknya big scooter. Kapasitas mesinnya pun besar, 298.9cc. Dengan karakter mesin yang square, diameter piston 72,7mm dan stroke 72mm, tenaganya mencapai 30 dk.

Tenaga yang besar ini tentunya cocok membawa tubuhnya yang besar. Bayangkan saja, panjangnya lebih dari dua meter, tepatnya 2,2 meter! Bodi bongsornya ini dipastikan membuat nyaman pengendaranya, jok dual seater tebal membuat betah berlama-lama berkendara.

Posisi stang tinggi dan pijakan kaki lebar membuat posisi duduk lebih santai. Windshield yang cukup tinggi pun memastikan hembusan angin tidak langsung menerpa tubuh pengendara.

20110310 KymcoDOWNTOWN 2 Kymco Downtown 300i, Skubek Gambot Taiwan Sudah Pakai ABS!

Yang menarik adalah desain head lamp-nya yang diklaim mirip bentuk sayap burung. Desain ini mewakili karakter Downtown 300i yang siap membawa pengendaranya kemana saja. Hal ini sesuai dengan pemilihan roda.

Ban depan pakai diameter pelek 14 inci dan ban lebar 120/80-14. Sedang belakang pakai ring 13 inci dan ban 150/70-13. Konfigurasi roda dengan ban tebal dapat memberikan kenyamanan ekstra. Ban dapat membantu suspensi meredam jalan tak bergelombang.

Dan hebatnya, Kymco Downtown 300i tidak gagap teknologi. Pasalnya perangkat antibrake lock system (ABS) yang sedang menjadi trend di banyak motor besar di dunia ini ikut dipasang!

Fiturnya pun cukup lengkap. Dipasarkan di beberapa negara di Eropa, Kymco Downtown 300i memiliki sensor tekanan angin, bagasi luas, kunci 5in1. Mantab kan! (motorplus-online.com)