Friday, March 11, 2011

Susno Duadji Minta Dukungan Masyarakat Sumsel

20110218092331susnobebas180211 Susno Duadji Minta Dukungan Masyarakat Sumsel

Mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri, Komjen Pol Susno Duadji melambaikan tangan usai resmi bebas dari hukuman penahanannya di Rumah Tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jabar. (ANTARA/Fathahilah)

Menurut informasi, Susno Duadji datang ke kampung halamannya, Jumat (11/3) sekitar pukul 18.00 WIB, diiringi tiga mobil dan tidak ada pengawalan khusus kecuali anggota keluarga yang mendampinginya.

Setiba di rumah orang tuanya di Dusun Tebadgunung, Susno langsung melakukan ziarah ke makam orang tuanya di komplek perumahan keluarga.

“Saya pulang selain untuk bersilaturahmi dengan keluarga di Pagaralam, dan sekaligus minta dukungan serta doa dari masyarakat Sumsel,” kata Susno kepada wartawan yang menemuinya.

Menurut dia, tidak ada agenda khusus pulang ke Pagaralam kecuali untuk berziarah dan silaturahmi dengan keluarga besar di Pagaralam dan Lahat.

“Memang sudah menjadi tradisi jika hari besar khususnya hari raya pulang kampung berziarah ke makam orang tua,” ujar dia.

Kebetulan, kata dia, pada lebaran tahun lalu tidak sempat pulang ke Pagaralam karena masih menjalani masa tahanan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

“Saya sengaja izin dinas untuk beberapa hari khusus ziarah dan bersilaturahmi dengan masyarakat dan keluarga di Sumsel,” kata Susno lagi.

Menurut Hj Siti Mardiah, ibunda Susno, rencananya anaknya itu akan berada di Pagaralam selama tiga hari untuk melepas kerinduan dengan keluarga setelah bebas dari tahanan.

“Kami memang mengundang Susno untuk hadir dalam acara syukuran keluarga setelah bebas dari tahanan beberapa waktu lalu. Kemudian momen ini juga akan dimanfaatkan untuk kumpul bersama masyarakat dan keluarga di Pagaralam,” ujar dia. (U005*B014/E001/K004)