Wednesday, March 2, 2011

Hari Ini Ahmad Dhani Dilaporkan Ke Dewan Pers


LA.com Wartawan Global TV yang mengaku mendapat tindak kekerasan dari kelompok Ahmad Dhani akan ke Dewan Pers Rabu (2/3/2011). Rencananya, mereka akan melaporkan tindakan Dhani yang dianggap arogan.


“Hari Rabu jam 10.00 WIB kita ke Dewan Pers,” tutur perwakilan dari GLobal TV, Iswanti.


Sementara itu, pihak anggota Dewan Pers Margiono mengatakan siap menerima pelaporan apapun dari setiap wartawan. Namun mereka tidak ingin terlalu cepat menyimpulkan masalah yang terjadi antara Dhani dan wartawan Global TV itu.


“Untuk masalah ini saya belum menyimpulkan, kami akan meminta keterangan pihak Global TV, apakah terjadi kekerasan terhadap pekerja jurnalistik,” ujarnya saat dihubungi detikhot, Selasa (1/3/2011) malam.


Bos Republik Cinta Manajemen (RCM) Ahmad Dhani diduga melakukan tindak kekerasan terhadap reporter Global TV, Yani dan kameramen Noviandi Kurniawan Senin (28/2/2011) malam. Noviandi mengaku mengalami luka cakar dan memar.


Penasehat hukum Ahmad Dhani, Samsul Huda tak masalah jika Dhani telah dilaporkan wartawan Global TV terkait kasus dugaan penganiayaan. Namun, pihak Dhani menganggap laporan wartawan Global TV itu berlebihan.