Wednesday, March 2, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Arsenal vs Leyton Orient (Piala FA 2010/11)


Hasil Arsenal vs Leyton Orient. Arsenal sukses melibas tamunya Leyton Orient dengan lima gol tanpa balas pada laga replay babak kelima Piala FA 2010/11. Dengan kemenangan ini The Gunners berhak melaju ke babak perempat final Piala FA demi menantang Manchester United.

Bertanding di Stadion Emirates, Kamis, 3 Maret 2011, diniahari WIB, Arsenal membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit ketujuh. Pergerakan Tomas Rosicky di kanan disudahi dengan umpan silang mendatar yang dicocor Chamakh. 1-0 untuk The Gunners.

Keunggulan itu membuat Arsenal semakin bersemangat menekan. Sementara Leyton makin kesulitan. Setelah serangkaian percobaan, Arsenal mampu menambah gol. Bendtner dengan baik menanduk bola umpan silang Denilson.

Meski tandukan itu tak terlalu keras, tapi arah bola gagal dijangkau kiper Leyton, Jamie Jones, yang salah mengantisipasinya.Arsenal semakin menekan. Pada menit ke-43, Bendtner kembali mencetak gol. Dia melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang Leyton dan kembali gagal dijangkai Jamie Jones. Keunggulan 3-0 sekaligus menutup paruh pertama.

Memasuki babak kedua, Arsenal tak menghentikan serangan gencarnya ke gawang Leyton. Mengandalkan duet Chamakh dan Bendtner, beberapa kali gawang Leyton mendapat ancaman.

Pada menit ke-62, Arsenal mendapat hadiah penalti setelah Kieran Gibbs dijatuhkan Alx Revell di dalam kotak terlarang. Eksekusi dengan sempurna dikonversi menjadi gol oleh Bendtner. Hat-trick bagi striker asal Denmark tersebut, sekalgus 4-0 bagi The Gunners.

Selepas unggul 4-0, Arsenal mulai mengendur. Beberapa pergantian dilakukan Wenger demi mengistirahatkan beberapa pilar utamanya. Termasuk Bendtner yang sudah mencetak trigol pada laga ini.

Kendati demikian, Arsenal ternyata masih mampu mencuri satu gol tambahan pada menit ke-75. Adalah bek kiri asal Perancis, Gael Clichy yang turut tercatat di papan skor usai kembali menjebol gawang Leyton.

Skor 5-0 menjadi akhir laga. Arsenal pun berhak melaju ke babak perempat final sekaligus menantang Man United yang sudah lebih dulu menunggul.

Kemenangan ini membuat Arsenal melenggang ke babak keenam dan akan menghadapi MU dalam pertandingan yang akan dilangsungkan di Old Trafford, 12 Maret mendatang.

Video hasil pertandingan Arsenal vs Leyton Orient bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Arsenal vs Leyton Orient:

Arsenal: Almunia, Eboue, Squillaci, Miquel, Gibbs, Denilson, Diaby (Clichy 66), Rosicky (Nasri 62), Bendtner (Wilshere 66), Chamakh, Henderson.

Leyton Orient: Jones, Whing, Chorley, Forbes, Daniels, Revell (M'Poku 79), Crowe (Tehoue 65), Dawson, Carroll, Cox, McGleish (Spring 65).