Wednesday, March 2, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Valencia vs Barcelona (La Liga 2010/11)


Hasil Valencia vs Barcelona. Barcelona meraih kemenangan penting saat bertandang ke markas Valencia di Stadion Mestalla. Kemenangan ini membuat Barcelona melesat sendirian di puncak klasemen Liga BBVA. Kini jaraknya dengan Real Madrid yang berada di urutan dua menjadi 10 angka. Selain itu, Barcelona juga kini menorehkan rekor baru, tanpa kekalahan sebanyak 20 laga tandang di Liga BBVA, melewati Real Sociedad (19 laga) pada 1980.

Menariknya, laga ini juga menajdi ajang reuni pertama David Villa sejak keluar dari Mestalla pada musim panas lalu. Sayang, Villa gagal mencetak gol pada laga ini.

Bertanding di Stadion Mestalla, Kamis, 3 Maret 2011, dinihari WIB, Barca mampu tampil dominan. Pada babak pertama, Villa mampu menciptakan dua peluang emas untuk menjebol gawang mantan klubnya. Namun buruknya penyelesaian akhir striker berjuluk EL Guaje itu membuat gawang Guaita masih aman.

Sementara itu, dua peluang emas Barcelona lainnya juga sempat diperoleh Messi yang juga masih gagal. Pun dengan kesempatan Jordi Alba dari kubu Valencia yang juga kandas. Hingga jeda, kedua kubu masih gagal mencetak satupun gol.

Memasuki babak kedua, Valencia langsung menggebrak melalui dua peluang emas Pablo Hernandez pada menit ke-56 dan 58. Namun kiper Sergio Pinto masih sanggup menggagalkan kedua kesempatan itu.

Barcelona langsung membalas melalui aksi Messi dua menit berselang. Akan tetapi tendangan kaki kiri striker asal Argentina itu masih melambung dari gawang Guaita.

Demi menambah daya gedor, pelatih Barcelona, Josep Guardiola memasukkan Pedro demi menggeser tempat Javier Mascherano. Dengan demikian, Andres Iniesta kembali mundur ke tengah,d an Pedro mendampingi Messis erta Villa di lini depan.

Tak berapa lama setelah pergantian itu, upaya serangan Barcelona akhirnya membuahkan hasil. Memanfaatkan umpan matang Adriano dari sisi kiri, Messi menyambutnya dengan sepakan keras tanpa mampu diantisipasi oleh Guaita pada menit ke-77.

Ketinggalan satu gol membuat Valencia coba mengubah taktik. Pelatih Unai Emery menginstruksikan anak asuhnya tampil lebih menekan. Akan tetapu, berbagai upaya tuan rumah masih gagal membuahkan hasil. Keperkasaan Barcelona menggalang lini belakang membuat skor 1-0 mampu dipertahankan hingga laga usai.

Kemenangan atas El Che ini mengokohkan Barca di peringkat teratas klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 71 poin dari 26 laga. Mereka unggul sepuluh poin atas Real Madrid, yang baru akan bertanding Jumat (4/3/2011) dinihari WIB. Sementara Valencia masih tertahan di peringkat ketiga dengan 51 poin.

Video hasil pertandingan Valencia vs Barcelona bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Valencia vs Barcelona:

Valencia: Guaita, Ibanez, Ricardo Costa, Alba, Stankevicius, Banega, Tino Costa (Isco 85'), Mathieu (Jonas 82'), Pablo, Mata, Joaquin (Soldado 45').

Barcelona: Pinto, Abidal, Pique, Dani Alves, Adriano (Maxwell 82'), Busquets, Mascherano (Pedro 63'), Xavi, Iniesta (Keita 87'), Villa, Messi.