Friday, March 4, 2011

Aman Dan Nyaman Memilih Pengembang Perumahan





Pengembang Perumahan - Sangat sulit menentukan developer/pengembang perumahan yg baik, apalagi kita baru dalam hal beli-membeli rumah dalam perumahan. Dibawah ini beberapa tip untuk memilih Pengembang Perumahan yg baik, agar tdk menyesal kemudian hari:

§ Cara paling mudah adalah dgn memilih Pengembang Perumahan yg reputasinya baik. Caranya bisa survey atau tanya ke tempat perumahan yg telah dibangun.

§ Lihat dulu rumah contoh. Biasanya Pengembang Perumahan memiliki rumah contoh. Jangan pilih Pengembang Perumahan yg tdk memiliki rumah contoh.

§ Pastikan fasilitas perumahan telah terpenuhi terlebih dahulu. Pengembang Perumahan yg baik akan memberikan/membangun fasilitas Pengembang Perumahan di awal atau sebelum menawarkan perumahannya. Misalnya jalan, pos satpam, lampu penerangan, taman, tempat ibadah, dll.

§ Pilih Pengembang Perumahan yg memiliki manajemen yg baik dan dana yg besar. Jangan sampai kita beli rumah tdk mempunyai tetangga karena banyak kavling kosong dan ditinggal pengembang.

§ Pastikan Pengembang Perumahan telah mengurus perijinan dgn mengecek ke pihak terkait. Jangan asal percaya pada pengembang.

§ anyakan kontribusi Pengembang Perumahan ke penduduk sekitar perumahan. Jangan sampai hubungan pengembang dan penduduk tdk baik, sehingga kita yg menempati perumahan menjadi sasaran penduduk.

§ Pilih Pengembang Perumahan yg memiliki kepastian pengembangan perumahan kedepan.

§ Pilih Pengembang Perumahan yg memiliki kepastian serah terima perumahan ke warga. Jangan sampai perumahan tdk dapat kita kelola sendiri dalam waktu lama.

§ Pilih Pengembang Perumahan yg memperhatikan lingkungan alam sekitar.