Saturday, March 5, 2011

Mungkinkah klo Black Hole mrupakan portal ke alam semesta yang lain?

Alam semesta yang lain?, alam semesta yang ini aja msh blom seluruhnya dipelajari, udah pengen pindah ke yang lain, btw, ini ringkasannya gan, sumbernya bahasa inggris, ane ksih ringaksannya aja (bahasa indo koq, ane terjemahin, murni nggk pake transtool sgala)








Ilmuan mengatakan jika Black Hole bisa saja sebuah Worm Hole yang menyambung ke alam semesta yang lain. Black Hole adalah objek yang memiliki gravitasi luar biasa, bahkan Cahaya pun juga terhisap olehnya. Meskipun tidak semua Black Hole diketahui, ilmuan mengatakan jika objek yang tengahnya hitam dan berputar itu dianggap seperti Black Hole. Tapi ilmuan perancis mengatakan jika Black Hole merupakan Worm Hole. Worm Hole adalah benda yang menyambungkan dua ruangan, misalnya ada 2 ruangan, dibatasi oleh tembok, ditengahnya ada lubang yang menyambungkan 2 ruangan tsbt, lubang itulah yang disebut sebagai Worm Hole. Ilmuan mempelajari tentang Worm Hole dan terkejut jika Black Hole mirip seperti Worm Hole.



Tapi hal ini tidak membuat bukti, jika kita masuk ke Black Hole, kita harus menunggu miliaran tahun untuk masuk ke pintu keluar. Cara satu-satunya adalah membuat kabel di dalam Black Hole, tapi hal ini sangat berbahaya dikarenakan Black Hole dapat memotong-motong tubuh manusia hingga butiran atom-atom kecil, meskipun berubah menjadi Worm Hole ruangan didalamnya bisa saja mematikan. Meskipun itu semua berhasil, kau akan berada di alam semesta yang lain, tanpa bekal apapun, dan tidak dapat kembali.



Kita dapat masuk ke alam semesta yang lain dengan kapal luar angkasa, dan jika kita sudah berada didalamnya, kita dapat kembali dengan bensin yang cukup. Tetapi, temanmu yang ada dibumi harus menunggu miliyaran tahun untuk mendapatkan informasi darimu. Tetapi jika kita dapat membuat Mini Worm Hole, kita tidak perlu menunggu lama, dalam beberapa detik saja kita bisa ke alam semesta yang lain. Tetapi Stephen Hsu mengatakan akan sulit sekali membedakan benda yang telah bertrasnportasi dari dimensi yang lain.



Tetapi hal yang paling ditakuti dari Black Hole adalah cara kembalinya, karena ilmuan masih belum mengetahui bagaimana caranya kembali dari Black Hole. Dan itu mungkin saja bukan Worm Hole melainkan Black Hole biasa yang bentuknya memang sama seperti Worm Hole.