Friday, March 4, 2011

Dinda Kanya Dewi Tetap Cinta Akting Meski Jadi Penyanyi


Seperti sejumlah aktris lain yang menjajal jadi penyanyi, Dinda Kanya Dewi pun sama. Meski menyambi jadi penyanyi, bagi Dinda akting tetap nyawanya.


“Aku yakin banget sama pilihan aku. Aku enggak akan meninggalkan seni peran sama sekali,” tutur Dinda saat ditemui di Brew House, Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis (3/3/2011).


Alasan pemeran antagonis di sinetron Cinta Fitri ini untuk tetap melakoni profesi aktris karena kepuasan yang diperoleh berbeda antara berakting dan menyanyi.


“Kepuasannya beda. Masing-masing punya sense of belonging pada suatu profesi, pasti beda. Sama saja kayak banyak penyanyi atau anak band yang coba main sinetron atau film. Pasti kepuasannya beda. Jujur, aku tidak bisa menghilangkan akting,” tuturnya.


Antusiasme merilis single membuat Dinda menutup kuping dari omongan miring orang yang menyebut dirinya cuma latah menjadi penyanyi.


“Terserah sih kalau dibilang begitu. Ya memang mumpung. Mumpung gue masih muda, mumpung masih punya suara, mumpung masih napas. Jadi nama gue Dinda Mumpungdewi,” celoteh Dinda sambil tertawa.


Dinda merilis single Harus Bagaimana Ini. Dia sengaha memilih genre lagu rock karena terinspirasi lady rocker Nicky Astria, Inka Christie, dan Nike Ardilla.